Selasa, 28 Mei 2013

APA ALASANKU UNTUK TIDAK BERSYUKUR?



Ketika aku bangun di pagi hari
Terlintas di kepalaku mereka yang tiba-tiba mati
Ketika aku memandang indahnya dunia
Terlintas di kepalaku mereka yang buta
Ketika aku menghirup udara dengan ringan
Terlintas di kepalaku mereka yang terbaring dengan alat bantu pernafasan
Ketika aku bisa berbicara dengan mulutku
Terlintas di kepalaku mereka yang bisu
Ketika aku mendengar kicauan burung-burung nan merdu
Terlintas di kepalaku mereka yang tuna rungu
Ketika aku bisa menari dengan anggota tubuh
Terlintas di kepalaku mereka yang terkulai karena lumpuh
Ketika aku merasakan cinta ayah ibu
Terlintas di kepalaku anak-anak yatim piatu
Ketika aku leluasa tinggal di rumah nan nyaman
Terlintas di kepalaku mereka yang tidur di tepi kios beralas koran
Ketika aku kenyang dengan berbagai jenis makanan
Terlintas di kepalaku mereka yang kelaparan
Ketika aku bisa sesuka hati bergonta-ganti pakaian
Terlintas di kepalaku mereka yang compang-camping di jalanan
Ketika aku bisa menyelesaikan pendidikan
Terlintas di kepalaku mereka yang putus sekolah karena keterbatasan
Ketika aku bisa leluasa bepergian
Terlintas di kepalaku mereka yang menjadi tawanan
Ketika aku bisa merasakan hidup dengan tenang
Terlintas di kepalaku mereka yang sedang diguncang perang

Kupandangi diri di muka kaca ...
Ternyata hidupku sangat istimewa
Curahan berkat Tuhan sungguh tak terukur
Lalu, apa alasanku untuk tidak bersyukur?



@Istana imajinasi, 25 Mei 2013 07.00 WIB



Tidak ada komentar:

Posting Komentar